1. Penggunaan keyword break
* Syntak :
class contohBreak {
public static void main(String args[]) {
int i=0;
do {
i=i+2;
System.out.println(“Saya Belajar JAVA”);
if (i==10) break; //Penggunaan Break
} while (i<=20);
}
}
* Output :
Saya Belajar Java
Saya Belajar Java
Saya Belajar Java
Saya Belajar Java
Saya Belajar Java
2. Penggunaan keyword continue
* Syntak :
class contohContinue {
public static void main(String args[]) {
int j=11;
do {
j–;
if (j==7) continue; //Penggunaan Continue
System.out.println(“No. ” +j);
if (j==5) break;
} while (j>=0);
}
}
* Output :
No. 10
No. 9
No. 8
No. 6
No. 5
3. Penggunaan keyword return, Penggunaan Class, Penggunaan Method : getter() dan setter()
* Syntak :
class Balok { //Penggunaan Class
private double panjang;
private double lebar;
private double tinggi;
public Balok() {
panjang = 0;
lebar = 0;
tinggi = 0;
}
private double hitungvolume (double p, double l, double t) {
return p*l*t; //Penggunaan Return
}
public void setPanjang(double panjang) { //Method Setter
this.panjang = panjang;
}
public void setLebar(double lebar) { //Method Setter
this.lebar = lebar;
}
public void setTinggi(double tinggi) { //Method Setter
this.tinggi = tinggi;
}
public double getVolume() { // Method Getter
return hitungvolume(panjang, lebar, tinggi); //Penggunaan Return
}
public static void main (String[] args) {
Balok b= new Balok();
b.setPanjang(5); //Penggunaan Method Setter
b.setLebar(4); //Penggunaan Method Setter
b.setTinggi(10); //Penggunaan Method Setter
System.out.println(“Volume Balok : “+ b.getVolume());
//Penggunaan Method Getter
}
}
* Output :
Volume Balok : 200.0

Penggunaan keyword Break

Penggunaan keyword Continue

Penggunaan keyword Return, Class, Method (Getter & Setter)
Labels : wallpapers Mobile Games car body design Hot Deal
0 komentar:
Posting Komentar